Jumat, 12 November 2010

Pertama kali gua dan teman-teman melakukan pendakian ke TNGP


Gunung Gede dan pangrango ??? ya, gunung yang sangat indah membuat saya ingin terus mendaki gunung tersebut setiap tahunnya. Gunung yang memiliki kerapatan vegetasi yang sangat baik serta flora dan faunanya yang masih rada lengkap ini terletak di tiga kabupaten yaitu Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Pertama kali saya mendaki saya melihat sesuatu yang lain dari gunung gede dan pangrango ini.Begitu indah dan sangat sempurna untuk gunung yang berada di daerah tropis ini. Saya berangkat dari Jakarta bersama-sama teman SMA kira-kira 16 orang. Dalam pendakian ini kami mengambil jalur pendakian dari jalur Cibodas dan mengakhiri dari jalur gunung putri, Pada waktu itu kami mulai pendakian dari cibodas jam setengah 2 malam karena masih diperkenankan jalan malam oleh petugas taman nasional gunung gede pangrango.

 

Walaupun pendakian kali ini banyak sekali hambatan yang saya lalui, mulai dari seorang teman saya yang bernama anggi mariot sakit hingga saya di"nyasarin" tiga kali oleh mahluk halus, namun semua perasaan itu hilang pada saat saya berdiri di puncak gunung gede bersama teman-teman saya.Bau belerang yang khas di tambah gerimis yang turun serta kabut yang tebal membuat ketenangan tersendiri bagi saya yang hidup dalam hiruk pikuk kota Jakarta. 




Gunung gede pangrango saya akan selalu merindukan suasana disana walaupun saya tau akan ada perubahan tiap tahunnya karena ada perubahan alam disana.















jalur pendakian gunung gede pangrango

0 komentar:

Posting Komentar